Friday 9 December 2011

Manfaat menulis








Menulis adalah kegiatan yang yang menyenangkan, kita dapat menuangkan semua isi hati kita dengan menulis, entah itu hal-hal yang menarik, sedih maupun yang mengecewakan.

Buatku sendiri kegiatan menulis sering aku lakukan entah waktu senang maupun sedih tapi dengan menulis serasa beban pikiran dan masalah menjadi tenang. Sebagai refreshing atau penyegaran otak, terutama bagi orang yang sulit mengungkapkan perasaan dan isi hatinya kepada orang lain. dan salah satunya itu aku sendiri hehe....
Maklum  lebih suka mengutarakan lewat tulisan seperti menulis  
Manfaat yang banyak kita dapat temukan dari menulis sobat semua, Antara lain : 
1. Bisa menghilangkan Stress 
    Waktu pikiran kita lagi suntuk dan catatlah semua peristiwa yang pernah kamu alami, dari kejadian sedih, senang, menarik karena dengan menulis kita dapat melakukan evaluasi mengenai hal-hal yang kita kerjakan selama ini.

    2. Dapat sebagai media Penyimpanan
    Dengan menulis kita dapat membaca kembali tulisan kita setelah beberapa lama disimpan dapat mengingat kejadian-kejadian manis atatu disaat indah, atau pada saat sedih, galau akrena manusia semuanya mereakan hal itu.



    3. Penyalur informasi kepada orang lain.
    Menulis pun jika dilakukan sehari-hari juga bisa melatih kedisiplinan, insting dalam menuangkan  semua isi dalam pikiran kita sehingga bisa tersampaikan dengan orang lain. Dan kita juga memberikan ilmu kita kepada orang lain lewat menulis.

    Dari banyaknya manfaat, marilah budayakan menulis walaupun hanya menulis sebuah catatan kecil dan diary…

     
    Semoga bermanfaat tulisan kecil dariku
    by
    Septi


    0 komentar:

    Post a Comment